Google Analityc

Share Aholic

Script Google Adsense

Cara Memelihara Kesehatan Rangka



Kesehatan rangka harus kita jaga supaya kita bisa terhindar dari gangguan dan penyakit pada tulang. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk merawat rangka kita supaya tetap sehat dan fit.

Membiasakan Sikap Tubuh yang Benar


Dalam duduk dan berdiri kita harus terbiasa dengan sikap yang benar. Biasakan kalau berdiri, tubuh dalam posisi tegak dan juga pada waktu duduk, punggung dalam posisi tegap.

Saat kita tidur, tubuh sebaiknya dalam posisi lurus dan telentang. Hindari tidur tengkurap, karena akan mengganggu rangka dan juga pernapasan.


Sikap berdiri yang baik
tubuh dalam posisi tegak

sikap duduk yang baik
punggung dalam posisi tegap


sikap tidur yang baik
posisi lurus dan terlentang

Makan Makanan Bergizi


Setiap hari, sempatkan untuk makan makanan yang bergizi. Terutama makanan yang mengandung kalsium, vitamin D, dan fosfor.


Contoh makanan yang mengandung vitamin D antara lain : susu, ikan, dan kuning telur.


Contoh makanan yang mengandung Fosfor antara lain : jagung, kacang-kacangan, dan ikan.


Contoh makanan yang mengandung kalsium antara lain : susu, buah-buahan, ikan, dan kacang-kacangan.

Berolahraga secara Teratur


Berolahraga secara teratur dapat memperkuat tulang. Sebelum berangkat sekolah, kita bisa lari-lari pagi mengelilingi kampung atau kita juga bisa main bola sama adek atau teman-teman.



Waktu yang paling baik untuk olahraga adalah pada waktu pagi hari. Hal ini disebabkan karena sinar matahari pagi sangat baik bagi kesehatan tulang. Sinar matahari pagi membantu kita mengubah provitamin D menjadi vitamin D.







No comments:

Post a Comment