Google Analityc

Share Aholic

Script Google Adsense

Memaknai Kata / lstilah



Kata sulit dapat dikategorikan dalam kata populer, kata kajian, dan kata serapan. Kata-kata tersebut dapat dicari artinya dalam Kamus Besar Bahasa lndonesia (KBBI).


Contoh Soal

Kampung Hanjawar adalah salah satu kampung yang terletak di Desa Malasari. Kampung Hanjawar ini istimewa, karena berbatasan langsung dengan zona inti Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Setiap pagi sekira pukul 08.00 dan sore hari sekira pukul 16.00 Elang Jawa (Zpizaetus bartelsi) selalu melintas di perkebunan. Elang Jawa itu lalu menukik ke permukiman warga untuk mencari seekor anak ayam. Setelah mendapatkan seekor anak ayam, ia membawa terbang anak ayam itu dengan kedua kakinya yang kukuh. Hamparan sawah, berselimut hutan pinus, dan hutan alam Halimun menjadi habitat nyaman bagi perkembangan Elang Jawa

Apa arti kata zona dalam paragraf tersebut adalah….
a. Daerah
b. Lintasan
c. Arena
d. Lapangan

Jawaban

Dalam Kamus Besar Bahasa lndonesia, kata zona memiliki arti daerah yang ditandai dengan kehidupan jenis binatang atau tumbuhan tertentu yang juga ditentukan oleh kondisi tertentu di sekitarnya. Makna tepat kata zona adalah daerah.

Jadi, jawaban tepat terdapat pada pilihan jawaban a.

No comments:

Post a Comment